TipsWongJowo merupakan blog yang membahas tentang tips, trik dan hal unik lainya kepada Anda secara gratis.

Thursday, November 16, 2017

Tips Memilih Softlens Yang Baik dan Aman

Seperti yang kita ketahui bahwa softlens yang baik dapat memperbaiki fungsi penglihatan. Jika digunakan dan dirawat dengan benar, softlens juga bisa melindungi mata berharga dari kerusakan penglihatan jangka panjang. Itulah sebabnya sangat penting untuk memilih softlens yang baik dengan perawatan sederhana.

Dibandingkan dengan kacamata, softlens terbukti lebih banyak digunakan karena dinilai mampu mengkompensasi dan mendukung aktivitas penggunanya. Sebagian besar softlens berada pada rentang usia 25 sampai 44 tahun, dan merupakan korban miopia yang memakai softlens setiap hari. Kebiasaan ini tentu bisa menyebabkan gangguan kesehatan mata jika Anda tidak memiliki softlens yang baik dan tidak merawatnya dengan baik.

Tips memilih softlens yang baik


Bagaimana memilih Softlens yang baik dan aman?


Saat ini, semakin banyak merek meluncurkan softlens sekali pakai dengan durasi penggunaan yang pendek, seperti satu hari, sehingga Anda tetap bisa merasa aman karena Anda menggunakan softlens bersih.

Pembelian bahan medis apapun, meski dalam pilihan softlens yang baik, harus dilakukan dengan hati-hati dan peduli. Berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda memilih softlens sesuai kebutuhan kondisi Anda:

#Softlens lembut atau keras
Ada dua jenis lensa kontak yang tersedia di pasaran, yang lembut dan keras. Sebagian besar pengguna lensa kontak memilih untuk menggunakan jenis yang lembut.

#Durasi penggunaan softlens
Ada softlens yang bisa digunakan dari dua minggu sampai tiga bulan. Softlens jenis ini memerlukan perawatan khusus, seperti dilepas dan dibersihkan di malam hari dan diganti pada waktu penggunaan tertentu. Pengguna harus patuh dan rutin membersihkan softlens seperti yang ditunjukkan, karena jika tidak dijaga dengan baik, softlens jenis ini bisa menyerap benda asing dan zat seperti kotoran dan debu di mata.

Selain itu, ada juga softlens sekali pakai atau satu hari. Softlens jenis ini cukup memberi kepraktisan, kenyamanan dan lebih menjamin kesehatan mata jika perawatan dan penggunaan dilakukan dengan benar. Ini hanya menyediakan sepasang softlens baru setiap kali Anda memakainya.

#Kondisi mata yang tepat
Pilihan lensa kontak yang baik atau softlens juga harus disesuaikan dengan kondisi mata. Beberapa jenis lensa kontak, seperti yang dibuat dengan hidrogel silikon, bisa menjadi pilihan untuk penggunaan lensa kontak yang baik. Softlens jenis ini bisa membantu oksigen melewati kornea dan lebih nyaman digunakan.

Beberapa jenis softlens juga bisa memberikan perlindungan dari sinar matahari. Tapi Anda harus memeriksa pemilihan softlens pada dokter mata atau dokter mata Anda sesuai keadaan mata Anda sebelum membelinya.

Bagi penderita gangguan penglihatan, lensa kontak merupakan alat yang efektif, karena lensa tipis ini bisa disesuaikan agar pas di permukaan kornea jika digunakan dengan benar.

Penggunaan Softlens yang benar


Softlens terbuat dari campuran plastik khusus dengan air. Bahan dasar inilah yang akan memungkinkan oksigen melewati lensa ke kornea mata Anda agar mata tetap nyaman, tidak kering, dan membuat Anda tetap sehat. Jika Anda tidak mendapatkan cukup oksigen, kornea mata bisa membengkak, mengubah penglihatan dan bahkan memiliki kelainan lain yang lebih serius, seperti keratitis.

Softlens harus digunakan, dibersihkan dan disimpan sesuai dengan instruksi dokter mata atau dokter mata atau petunjuk yang disertakan dalam kemasan. Karena itu, akan mengurangi risiko menempel pada lobus yang bisa menyebabkan infeksi mata dan membuat mata Anda lebih aman. Penggunaan softlens ada batasnya.

Penggunaan Softlens selama tidur tidak disarankan, kecuali jika direkomendasikan oleh dokter mata atau dokter mata, dan harus diganti secara berkala. Perlakuan terhadap soft lens juga penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan mata Anda.

Ingat, sepasang softlens baru berarti lebih sedikit risiko infeksi di mata, perawatannya lebih mudah karena Anda tidak perlu sering-sering membersihkannya dan tentunya lebih nyaman untuk mata.

Sebelum membeli dan menggunakan softlens, termasuk yang digunakan untuk memperbaiki tampilan mata atau alasan estetika Anda, sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter atau dokter mata. softlens yng bagus dan aman untuk mata masih memerlukan resep dan rekomendasi dari dokter atau dokter mata. Menggunakan softlens dengan sembarangan dan tidak membersihkannya dengan benar dapat menyebabkan infeksi mata yang berbahaya, terutama jika Anda memiliki gangguan mata sebelumnya.

Sampai disini pembahasan kita kali ini mengenai tips memilih softlens yang baik. Sebelum membeli softlens sebaiknya tanyanyakan kepada ahlinya. Sekian dan terima kasih.

Tips Memilih Softlens Yang Baik dan Aman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Arya Fx

0 comments:

Post a Comment